Kumpulan Skripsi & Artikel Jurnal Ilmiah

2009

Analisa kepuasan nasabah Tahapan atas kualitas jasa bank Lippo cabang Sudirman di Yogyakarta ditinjau dari sudut persepsi dan harapan (studi kasus terhadap 100 nasabah tahapan)

Filed under: Uncategorized — Tags: , , , , , — dvanhlast @ 7:31 am

Author : MARIA, JOVITA

Menjadi nasabah yang loyal ? Dapatkah bank memberikan kualitas pelayanan seperti yang saya harapkan? Kira-kira begitulah pertimbangan sebagian besar nasabah di masa mendatang. Persepsi nasabah terhadap kualitas pelayanan, akan menjadi faktor penting di dunia perbankan Indonesia. Sejalan dengan meningkatnya persaingan di industri perbankan, hanya bank yang memperhatikan kepuasan pelangganlah, yang mampu bertahan dan berkembang. Kualitas pelayanan terbukti merupakan faktor terpenting penentu kepuasan pelanggan. Hanya mengandalkan aplikasi pemasaran tradisional 4P (product, price, promotion dan place), bank akan sulit bersaing dalam jangka panjang. Kepuasan adalah suatu proses yang dinamis dan harus selalu dipantau secara berkala oleh suatu perusahaan manufaktur atau jasa. Karena pada dasarnya kepuasan inilah yang menghasilkan profit atau revenue pada perusahaan.

Keyword : bank, management, customer, service, marketing, lippo bank

Sumber : http://repository.petra.ac.id/1477/

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: