Kumpulan Skripsi & Artikel Jurnal Ilmiah

2009

Analisa perceived value pemilik Starwood Platinum Privilege Card (SPPC) di Sheraton Surabaya Hotel and Towers

Filed under: Uncategorized — Tags: , , , — dvanhlast @ 7:31 am

Author : IDA, FERLINWATI;

Akhir-akhir ini banyak perusahaan yang menggunakan loyalty program, salah satunya adalah Hotel Sheraton. Hotel Sheraton mengadakan loyalty program yaitu SPPC dengan tujuan untuk mempertahankan konsumen dan menjalin hubungan yang pada akhirnya dapat membangun loyalitas dalam diri konsumen. Untuk dapat mempertahankan konsumen dan meningkatkan loyalitas mereka, maka SPPC ini dirancang dengan disertai berbagai keuntungan-keuntungan dan dijual dengan harga Rp 1,288,000.00. Penulis ingin mengetahui bagaimana persepsi konsumen yang menjadi anggota SPPC, apakah sebanding harga yang mereka bayarkan dengan serangkaian keuntungan yang diberikan oleh Hotel Sheraton. Berdasarkan hasil penelitian, menunjukkan bahwa harga SPPC itu relatif murah dan memberikan banyak keuntungan bagi pemiliknya. Seandainya mereka tidak menjadi anggota SPPC dan sering menggunakan fasilitas Hotel Sheraton, maka pengeluaran mereka akan menjadi dua kali lipat. Hal ini membentuk perceived value yang positif terhadap SPPC, mendorong mereka untuk melakukan pembelian ulang dan menimbulkan loyalitas mereka terhadap Hotel Sheraton.

Keyword : sheraton, loyalty program, perceived value, starwood platinum privilege card

Sumber : http://repository.petra.ac.id/940/

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: