Kumpulan Skripsi & Artikel Jurnal Ilmiah

2009

Analisa terhadap penggunaan iklan testimonial di televisi pada produk mie instant mie sedaap dalam mengkomunikasikan pesan

Filed under: Uncategorized — Tags: , , , , , — dvanhlast @ 7:31 am

Author : CHRISTINA, MONA

Iklan Testimonial dikenal sebagai iklan yang mengemukakan pendapat seorang endorser terhadap sebuah produk, setelah ia mengkonsumsinya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang terdapat di dalam iklan testimonial di televisi yang dapat mempengaruhi minat konsumen dalam membeli Mie Sedaap. Menggunakan metode penelitian konklusif, dengan menggunakan batasan populasi mereka yang pernah menonton iklan testimonial Mie Sedaap di televisi. Penelitian ini menggunakan analisa faktor dengan hasil penelitian berupa respon positif masyarakat terhadap iklan testimonial. Hal ini terlihat dari adanya antusiasme masyarakat yang sebagian besar mengikuti perkembangan commercial break di televisi. Antusiasme konsumen ini mengacu pada ketujuh faktor hasil dari analisa faktor, yang terdapat dalam iklan yang dianggap mempengaruhi keputusan mereka dalam membeli mie instant. Faktor tersebut antara lain adalah faktor pengaruh iklan terhadap konsumen, faktor affective variabel video dan audio, faktor cognitive variabel visual dan verbal, faktor credibility of endorser, faktor visibility of endorser, faktor kesamaan minat dan karakter endorser dan faktor trusted endorser. Oleh karena itu, ketujuh faktor inilah yang harus dipertahankan dan digunakan dalam membuat sebuah iklan yang baru, sehingga membentuk sebuah iklan testimonial yang disukai dan mampu mengkomunikasikan pesan dengan baik ke konsumen.

Keyword : testimonial advertising, endorser, noodle, message, verbal, visual elements

Sumber : http://repository.petra.ac.id/666/

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: