Kumpulan Skripsi & Artikel Jurnal Ilmiah

2009

Kesesuaian penataan interior terhadap kebutuhan penerapan kurikulum pada sekolah mode di Surabaya

Filed under: Uncategorized — Tags: , , , — dvanhlast @ 7:31 am

Author : FIONA, LIMAN

Penelitian ini membahas tentang bagaimana kesesuaian penataan interior didalam memenuhi kebutuhan kurikulum pada sekolah mode di Surabaya. Dimana penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peranan interior pada sekolah mode, apakah sudah memenuhi tuntutan kurikulum yang ada, baik dilihat dari jenis ruang, zoning, penataan perabot, sirkulasi, besaran ruangnya, dan pencahayaannya. Metode yang dipakai adalah metode deskriprif dimana pada penelitian ini berusaha untuk memecahkan masalah yang ada sekarang berdasarkan data-data. Setelah terjadi penganalisisan data, hasil yang diperoleh yaitu: penataan interior pada sekolah mode di Surabaya tidak sesuai dengan kebutuhan kurikulum yang ada, karena kebutuhan ruang dan hubungan antar ruang, sirkulasi dan besaran ruangnya tidak dapat memenuhi kebutuhan kurikulum. Jadi didalam merancang sekolah mode haruslah memakai kurikulum sebagai patokan didalam menciptakan sebuah tatanan interior yang ideal, sehingga ruang yang ada dapat mawadahi kegiatan yang dibutuhkan.

Keyword : the suitable, interior order, curriculum, mode school

Sumber : http://repository.petra.ac.id/911/

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: