Kumpulan Skripsi & Artikel Jurnal Ilmiah

2009

Pembuatan sistem informasi pembinaan dan pengembangan kemahasiswaan di Biro Administrasi Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Kristen Petra

Filed under: Uncategorized — Tags: , , , — dvanhlast @ 7:31 am

Author : , LINAWATI

Selama ini BAKA masih menggunakan sistem manual dimana kertas adalah sebagai media penyimpanan. Penggunaan kertas secara berlebihan mempunyai kelemahan, yaitu: menghabiskan banyak biaya untuk jangka panjang, menghabiskan ruang untuk tempat penyimpanan, tidak efisien dalam hal pencarian data yang besar, dan sulit untuk mem-backup data. Selain itu, cara penyampaian informasi oleh BAKA masih belum optimal. Informasi tersebut hanya dapat diperoleh di kantor BAKA saja dan sebatas jam kerja BAKA saja. Permasalahan diatas mempunyai solusi dengan mengganti sistem manual menjadi sistem komputerisasi, menggunakan database yang terintegrasi, serta memanfaatkan internet untuk penyampaian informasi. Tujuan dari Tugas Akhir ini adalah diharapkan mampu untuk merancang dan membuat sistem informasi yang berguna bagi pemakai, untuk mengatasi segala kekurangan sistem yang ada. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan melakukan perancangan data flow diagram, entity relationship diagram, perancangan struktur tabel, desain interface dan desain query. Hasil yang diperoleh dari Tugas Akhir ini adalah sistem informasi dengan database yang terintegrasi dan sistem informasi berupa web yang dapat diakses dari seluruh dunia yang terhubung dengan internet. Dari hasil pengujian menunjukkan bahwa aplikasi yang telah dirancang dapat berjalan dengan baik tanpa ada kesalahan.

Keyword : information system, computerized system, manual system, integrated database

2 Comments »

  1. Thanks for some other fantastic post. Where else may just anybody get that kind of information in such a perfect means of writing?
    I’ve a presentation next week, and I am at the search for such
    info.

    Comment by DESAIN SISTEM KOMPUTERISASI — 2015 @ 11:28 am

  2. termakasih infonya, sangat bermanfaat , Adriana

    Comment by John — 2015 @ 1:44 am


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: