Kumpulan Skripsi & Artikel Jurnal Ilmiah

2009

Penilaian kinerja dan kualitas layanan di Bank Perkreditan Rakyat “X”

Filed under: Uncategorized — Tags: , , — dvanhlast @ 7:31 am

Author : WIJAYA, MONIKA

Sebagai salah satu Bank Perkreditan Rakyat, BPR “X” berusaha untuk melaksanakan tuntutan Bank Indonesia dalam hal peningkatan kinerja manajemen secara keseluruhan. Untuk itu, BPR “X” ingin mengukur kinerja dan kualitas layanannya terlebih dahulu, yang mana hasil pengukuran tersebut akan digunakan untuk menyusun perencanaan strategi dalam jangka waktu tertentu. Dalam Tugas Akhir ini digunakan metode Malcolm Baldrige National Quality Award untuk mengukur kinerja BPR “X”, sedangkan untuk mengukur kualitas layanan BPR “X” digunakan metode Service Quality. Setelah dilakukan pengukuran, akan diberikan usulan perbaikan berdasarkan penyebab timbulnya kelemahan yang dianalisa dengan menggunakan fishbone. Berdasarkan hasil pengukuran yang telah dilakukan, hasil penilaian kinerja BPR “X” ternyata berada pada level 1. Namun, jika BPR “X” mengimplementasikan usulan perbaikan yang diberikan, diharapkan kinerja BPR “X” akan naik ke level 2.

Keyword : performance, service quality, malcolm baldrige national quality award

Sumber : http://repository.petra.ac.id/946/

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: