Kumpulan Skripsi & Artikel Jurnal Ilmiah

2009

Peranan penggunaan celebrity endorser dalam iklan sabun mandi

Filed under: Uncategorized — Tags: , , , , — dvanhlast @ 7:31 am

Author : KUSUMA, DONA

Celebrity endorser merupakan salah satu faktor penting dalam penyampaian pesan melalui iklan. Penulisan skripsi ini bertujuan untuk melihat apakah ada pengaruh attractiveness dan trustworthiness dari celebrity endorser pada iklan sabun mandi, bagaimana attractiveness dan trustworthiness mempengaruhi consumer knowledge dan bagaimana pengaruhnya terhadap consumer decision. Celebrity endorser yang diteliti adalah Feby Febiola dalam iklan Lux Shower Cream Spa dan Tracy Trinita dalam iklan Biore Body Foam. Alat statistik yang digunakan adalah tabulasi silang, frekuensi dan chi square. Berdasarkan analisa yang diperoleh, Feby Febiola dan Tracy Trinita memiliki attractiveness dan trustworthiness yang tinggi dan pemahaman yang diterima oleh pemirsa iklan juga tinggi tetapi hal tersebut tidak mempengaruhi keputusan seseorang untuk menggunakan produk sabun mandi.

Keyword : celebrity endorser, attractiveness, trustworthiness, consumer knowledge, consumer decision

Sumber : http://repository.petra.ac.id/5436/

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: